Manajemen Stratejik

Penulis : Ludfi Djajanto

Buku ini dimaksudkan untuk membantu para pembaca dalam mempelajari teori dan konsep serta implementasi dari manajemen stratejik. Dalam suatu bisnis atau perusahaan tidak bisa lepas dari upaya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Secara umum tujuan perusahaan atau bisnis yaitu mencapai keuntungan dan dapat mempertahankan pelanggannya dan bila memungkinkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan barunya. Untuk itu diperlukan adanya perumusan strategi yang tepat dengan minimal dapat menggunakan analisis SWOT yang mengkaji secara mendalam terkait kekuatan (strengths), kelemahan (weakneses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats). Berdasarkan analisis  SWOT dilakukan perumusan strategi dan dilanjutkan dengan implementasi strategi yang telah ditetapkan serta dilakukan pengawasan dan evaluasi terkait keberhasilan dari penerapan strategi yang telah ditetapkan. Buku ini dirancang untuk membantu para pembaca yang tertarik dibidang manajemen stratejik. Selain itu buku ini juga dapat digunakan sebagai bahan penunjang pembelajaran mata kuliah Manajemen Stratejik. Buku ini terbagi menjadi 20 (dua puluh) bab. Masing-masing bab dimulai dengan pengantar secara umum dan dilanjutkan hingga implementasi terkait dengan topik yang sedang dibahas.

Manajemen Stratejik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas