Technopreneurship Produktif Orientasi Lingkungan 4 Tahap

Penulis: Ir. Edy Ismail, S.Pd., M.Pd., IPP.;
Penyunting: Dhega Febiharsa, S.ST., M.Pd.

Model pembelajaran ini merupakan pengembangan model pembelajaran praktik yang sudah ada dengan ditambahkan unsur pembelajaran Technopreneurship pada materi, metode, kegiatan dan penilaian pembelajaran. Model pembelajaran technopreneurship POL 4T ini terdiri dari beberapa  tahap-tahap Technopreneurship yang dikembangkan dimulai Tahap Pemahaman Diri, Tahap Pemahaman Lingkungan, Tahap Pemahaman Wirausaha dan Tahap Pengenalan Produk. Tahap-tahap tersebut merupakan Tahap pengembangan Technopreneurship Learning pada SEED Model menurut Davao City Chamber of Commerce and Industry, Inc (DCCCI) yang dipadukan dengan model pembelajaran praktik produktif. Model pembelajaran technopreneurship POL 4T ini diterapkan dalam pembelajaran apabila guru dan siswa memenuhi kriteria minimum prasyarat pelaksanaan model yang akan dipaparkan pada buku panduan model pembelajaran technopreneurship POL 4T pada paket keahlian teknik pemesinan/otomotif di Politeknik atau sekolah menengah kejuruan. Model ini dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran team teaching.

Technopreneurship Produktif Orientasi Lingkungan 4 Tahap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas